Ketua KPU Kota Bandung Klaim Tidak Ada WNA Masuk DPT Pemilu 2019

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Ketua KPU Kota Bandung, Suharti, mengklaim tidak ada Warga Negara Asing (WNA) terdata melalui Dinas Kependudukan dan Catatan (Disdukcapil) Kota Bandung, dan yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019.

"Di Bandung clear tidak ada WNA, berdasarkan informasi dari Ibu Popong Kadisdukcapil tidak ada WNA," ujar Suharti, di Kampus STT Mandala, Kota Bandung, Senin (11/3/2019).

Menurut Suharti, berdasarkan informasi yang diterimanya, Disdukcapil Kota Bandung hanya mengeluarkan Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP).

"Disdukcapil kota Bandung hanya mengeluarkan kitap,  bentuknya hampir sama tapi warnanya cokelat muda," katanya.

Untuk diketahui, KITAP merupakan kartu yang diberikan kepada Warga Negara Asing yang akan tinggal di Indonesia dalam waktu lama. Setiap lima tahun harus diperpanjang, batasan waktunya  tidak terbatas dengan ketentuan sepanjang izin tinggalnya tidak dibatalkan.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet