Ketua KPU KBB Imbau Warga Tak Bawa HP Saat Nyoblos

  • 0 comments

NGAMPRAH, Ekpos.Com---Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat, Adi Saputro mengimbau warga untuk tidak membawa handphone ke dalam bilik suara di tempat pemungutan suara (TPS) saat mencoblos.

Adi mengatakan pihaknya sudah menyampaikan ke para kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan panitia pemungutan suara (PPS) untuk menghindari foto selfie atau menunjukkan suara yang dicoblos sehingga berpotensi menimbulkan kerawanan dan ketidaknyamanan pada masyarakat.

"Ya memang tak ada sanksi tapi ada ketentuan yang disampaikan bahwa warga tak boleh membawa senjata tajam, handphone, rokok, atau alat lainnya yang dapat merusak surat suara," ujarnya di Ngamprah, Selasa (16/4/2019).

Ketika disinggung terkait TPS yang ada di daerah rawan bencana, Adi pun menjawab mereka telah meminta pada KPPS dan PPS agar membuat TPS aman dari banjir atau longsor.

TPS di Kabupaten Bandung Barat terdapat 5.088 lokasi dan semuanya, kata Adi telah dipertimbangkan aspek keamanan dalam pembuatannya, termasuk di wilayah Gununghalu dan Rongga.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet