Ketua KPU Jabar: Pendaftaran Capres Mulai Agustus 2018

  • 75 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat, menyatakan, pendaftaran calon presiden dimulai Agustus tahun ini, dan prosesnya merupakan kewenangan KPU RI. Sedangkan untuk pemilihan DPD, KPU Jabar membuka pendaftaran atau penerimaan berkas dukungan bakal calon mulai 22 hingga 26 April 2018.

"Pelayanan dimulai pk. 08.00 sampai dengan pk. 16.00 wib. Sedangkan hari terakhir atau 26 April 2018 pendaftaran dibuka hingga pk. 24.00," jelasnya, saat Pagelaran Gelar Seni dan Budaya menyongsong setahun Pemilu Serentak 2019 di halaman KPU Jabar Jl. Garut, Bandung, Sabtu (21/4/2018).

Diutarakan Yayat, saat pemilu serentak 2019, pemilih akan mencoblos Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten/Kota.

“Peristiwa itu akan berlangsung setahun lagi dari sekarang. Oleh karena itu, peserta pemilu dan masyarakat harus mempersiapkan diri, agar proses demokrasi itu berjalan lancar,” harapnya.

Terkait pendaftaran calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, Yayat menyatakan, akan dimulai 4 Juli 2018 selama dua minggu. Untuk itu Yayat meminta agar semua parpol segera mempersiapkan calonnya.

"Semua parpol peserta pemilu diharap mulai melakukan penjaringan," ujar Yayat.

Untuk memfasilitasi proses tersebut menurut Yayat, KPU membuat tag line "Pemilih Berdaulat, Negara Kuat". Maksudnya, KPU sangat memperhatikan hak-hak pemilih dan didongkrak dengan asupan informasi tentang pemilu, regulasi, dan kontestan, agar mereka memiliki kedaulatan.

“Pemilih berdaulat tidak akan terjajah oleh money politic, maupun intimidasi, dan bujuk rayu. Pemilih yang berdaulat akan memilih secara obyektif,”ungkapnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet