Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung: Disidik Harus Berikan peringatan Keras

  • 52 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung untuk memberikan peringatan kepada pendidik di SDN Pajagalan 023 Kota Bandung, terkait aksi bully yang dilakukan siswa didiknya. Bahkan ia menilai kalau kasus tersebut sebagai tamparan bagi dunia pendidikan di Kota Bandung.

"A danya kasus bully di Kota Bandung merupakan sebuah tamparan bagi dunia pendidikan. Untuk itu Kami dengan tegas meminta agar Disdik Kota Bandung melakukan tindakan terhadap pengajar di sana dan lakukan pengawasan,” ujar Ahmad Nugraha di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (5/9/2018).

Menurutnya jika Disdik Kota Bandung tidak memberikan tindakan tegas atau hanya teguran lisan tidak cukup. Sebab kejadian bully sudah berlangsung sekitar dua tahun. Jadi selama itu kemana saja guru itu," tegasnya.

Tak hanya itu, Ahmad juga meminta agar Disdik Kota Bandung membuat sebuah program yang tepat agar aksi bully tidak terjadi kembali. Salah satunya dengan memanggil semua kepala sekolah dan tenaga pengajar untuk menyikapi kasus yang saat ini terjadi.

"Dengan adanya kasus ini, saya minta di Kota Bandung ini zero bullying. Kalau sudah zero berarti pendidik harus menyikapi hal ini secara serius. Karena dampak bullying ini, bisa membawa dampak negatif terutama membahayakan karakter anak-anak ke depan," katanya.

Achmad menyatakan, bentuk pengawasan terhadap anak tidak sulit. Namun semua itu bergantung pada kemauan. Contohnya aksi bully di SDN 023 Pajagalan, terjadi karena keterlambatan guru masuk saat jeda peralihan pelajaran. Sehingga dalam jeda waktu itulah akhirnya terjadi bully.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet