Ketahanan Pangan dan Peternakan Jadi Perhatian di Revisi Perda RTRW

  • 0 comments
Ketahanan Pangan dan Peternakan Jadi Perhatian di Revisi Perda RTRW

 Bandung Ekpos.com

Pembahasan rancangan peraturan daerah terkait revisi Perda Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Oleh Panitya khusus (Pansus) VIII DPRD Provinsi Jawa Barat menilai ketahanan pangan dan kehutanan menjadi hal yang mendapatkan perhatian serius dalam revisi Perda ini.

Hal ini dikemukakan Ketua Pansus VII Dr. Herlas Junar pada saat rapat kerja dengan UPT Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat,  di Cikole-Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (8/3/2019).

“Konservasi hutan, alih fungsi lahan, kawasan pertanian pangan berkelanjutan atau KP2B harus dipastikan sehingga perda ini memastikan tidak ada yang terganggu terkait upaya kita mendorong ketahanan pangan di Jawa Barat termasuk pengelolaan hutan,”.

Pansus VII sudah berjalan sejak 2018 lalu untuk membahas tiga raperda satu diantaranya  adalah revisi Peraturan daerah tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah Jawa barat yang sangat berkaitan dengan rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Kota yang banyak diantaranya masih dlam pembahasan.@ntz

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet