Keramahan Satgas TMMD ke 101 Mubar, Pikat Hati Warga Desa Kusambi

  • 70 views
  • 0 comments

MUBAR, EKPOS.com – Kehadiran prajurit TNI yang tergabung di dalam Satgas TMMD ke 101 Muna Barat, dinilai Warga Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, sangat menginspirasi mereka.

"Meskipun baru beberapa hari saya berinteraksi dengan bapak-bapak TNI, tetapi saya sudah seperti sudah mengenalnya bertahun-tahun," ujar La Budi, Warga Kecamatan Kusambi Muna Barat, Sabtu (13/4/2018).

Keramahan dan keluwesan pergaulan Prajurit TNI, lanjut La Budi, menghapus semua citra negatif yang selama ini dialamatkan kepada TNI. "Selama ini kita selalu dicekoki dengan informasi yang selalu menyudutkan prajurit TNI, tetapi kenyataannya mereka adalah pribadi-pribadi yang santun dan baik hati," ungkapnya.

Menurutnya, karena keramahan dan kesantunan para prajurit itu pula yang membuat dirinya dan teman-temannya untuk selalu hadir membantu personel Satgas TMMD ke 101 untuk membenahi sarana rekreasi Tugu Pesawat di desanya.

La Budi menegaskan kehadiran dirinya bersama warga lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ke 101 Muna Barat adalah panggilan hati nurani sehingga tidak menuntut bayaran sepeser pun.

"Ini murni panggilan nurani karena mereka (Personel Satgas red) sudah mau membantu membangun desa kami, apalagi kami sebagai warga di sini," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, La Budi berharap kegiatan prajurit TNI bersama Rakyat terus ditingkatkan sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat benar-benar terwujud. "Saya berharap kegiatan yang melibatkan TNI dan Rakyat seperti ini terus ditingkatkan karena kami merasakan bahwa TNI itu ada untuk rakyat," pungkasnya.

Untuk diketahui Desa Kusambi merupakan salah satu sasaran Satgas TMMD ke 101 Muna Barat khususnya adalah melakukan pembenahan terhadap sarana rekreasi Tugu Pesawat. (BD/Penrem 143)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet