Kepulan Asap di Hotel Savoy Homann Bandung Padam Hanya Dalam Lima Menit

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Kepulan asap dan suara alarm pendeteksi kebakaran sempat membuat seluruh karyawan dan tamu panic. Beruntung kepanikan tersebut hanya berlangsung sekitar lima menit, karena karyawan berhasil memadamkan titik api di salah satu ruang rapat Hotel Savoy Homann, Senin (19/8/2019).

"Kepulan asap terlihat pukul 07.40 WIB dari arah AC, untungnya petugas kami langsung melihat dan berhasil memadamkan api menggunakan tabung pemadam yang kami sediakan. Namun, untuk memastikan tidak ada asap dan api, kami menghubungi Damkar untuk memastikan tidak ada pelebaran ke bagian lainnya," kata Dodi MJ di Savoy Homan, Senin (19/8/2019).

Dodi menjelaskan, bahwa sekitar pukul 08.05 WIB pihak Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung tiba di Hotel Savoy Homann dan langsung mengecek. Saat kepulan asap terlihat, Dodi menjelaskan, tidak ada aktivitas di dalam ruangan tersebut.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana, mengatakan, pihaknya tiba di Hotel Savoy Homan hanya untuk memastikan api padam dan melakukan pendinginan.

Semua peralatan pemadaman di Hotel Savoy Homann, menurut Dadang, masih berfungsi baik dan petugas hotel bisa menggunakannya secara maksimal. Sehingga, api bisa segera dipadamkan dan tidak merembet ke yang lain.

Usai melakukan pengecekan dan pendinginan, sekitar pukul 08.40 WIB, petugas Damkar meninggalkan lokasi. Begitu pun, tiga unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari Pancar dan Rescue ditambah mobil ambulans PMI serta pihak kepolisian.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet