Kepsek SMAN3 Tuntut Polisi Usut Tuntas Bocornya USBN

  • 1057 views
  • 0 comments

BANDUNG.Ekpos. Com---Kepala Sekolah SMAN 3, Bandung, Hj. Yeni Gantini meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas siapa pelaku sebenarnya yang telah membocorkan jawaban soal USBN belum lama ini. Ia merasa geram akan adanya tudingan yang menyebutkan kalau sekolahnya termasuk dalam daftar sekolah yang melakukan tindakan memaluka tersebut.

“Kami harap  Aparat kepolisian bersungguh sungguh, mengungkap siapa pelaku yang sebenarnya yang menuduh SMAN 3 bandung ,”harap H.Yeni saat di wawancara Ekpos.com . di SMAN 3,Jalan Belitung, Selasa (10/4/2018).

Dikatakan Yeni, ia mengetahui persoalan tersebut dari salah satu koran, dimana dalam berita tersebut dinyatakan bahwa jawaban USBN di Kota Bandung telah bocor dan SMAN 3 diduga terlibat. Bahkan temuan tersebut telah dilaporkan ke polisi.

“Reaksi kami selaku kepsek serta Alumi  keluarga besar  SMAN 3, sebagian orang tua siswa dan Kepala SMAN 5, langsung berunding, akan menuntut media yang menghancurkan  karakter anak didik kami, dengan diawali melayangkan hak jawab,” kata yeni Gantini .

Menurut Yeni, selain merusak nama baik sekolah, pemberitaan tersebut juga menyebabkan  kemarahan para siswa yang tengah berupaya mempertahankan predikat sebagai sekolah yg memiliki Indeks Integritas tinggi secara nasional. Serta upaya  siswa utk meningkatkan  akademik, baik melalui  less privat, atau menambah waktu belajar di luar jam pokok belajar.

“Tiba tiba kerja keras mereka, dihancurkan oleh sumber yang tidak bisa mempertanggung jawabkan faktanya. Mereka merasa sedih karena kejujurannya merasa di direndahkan. Mereka takut,  jika nilai mereka tinggi karena mendapat bocoran jawaban,”ungkapnya.

Namun begitu, Yeni meyakini bahwa anak didiknya adalah anak yang cerdas dan tidak akan mudah terkontaminasi masalah yang tidak jelas sumbernya. Hal itu terbukti, pelaksanan UNBK yang kini sudah memasuki hari ke 2, berjalan dengan kondusif.

“Alhamdulillah, berbagai upaya kami beserta para guru di sekolah dapat memberikan keyakinan kepada siswa. Sehingga pelaksanaan UNBK di sini berjalan sesuai dengan yang kita inginkan,”pungkasnya. Farida.

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet