Kepedulian Babinsa Terhadap Petani Padi

  • 199 views
  • 0 comments

Aceh Besar, Ekpos.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 23/Kuta Malaka, Kodim 0101/BS, Koptu Ilyasak, bantu warga petani desa binaannya, penanaman bibit padi siap tanam, bertempat di lahan persawahan Desa Releng Gelumpang, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (20/12/2017).

Kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya sangatlah penting dalam pelaksanaan tugas sehari hari di Desa, inilah yang dilakukan oleh Koptu Ilyasak di Desa binaannya dalam membantu warga petani padi di Desa Releng Gelumpang, turun langsung kesawah bersama – sama para petani desa binaannya menanam padi.

Koptu Ilyasak mengatakan, kami Babinsa tidak akan surut semangatnya dalam mendampingi para petani, sampai saat ini konsistensi Babinsa selalu turun ke sawah selalu mengajak kelompok-Kelompok tani baik secara individual maupun kelompok, agar mereka menyegerakan tanam kembali padi disawah – sawah mereka, dengan tujuan menghimbau petani padi dalam percepatan tanam.

Ia menambahkan, meskipun Babinsa hanya mendampingi membantu para petani akan tetapi tujuannya agar para petani merasa semangat dalam bercocok tanam, karena bangga dengan hadirnya Babinsa di lahan sawah mereka, sebagai bentuk wujud bahwa TNI dari rakyat dan untuk rakyat. (MR)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet