Kepala BPKSDMD: 6 Guru Dipastikan Tidak Memnggunakan Narkotika

  • 50 views
  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com---Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Harjono, memastikan enam guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak menggunakan zat narkotika.

"Jadi info dari BNNK Cimahi enam guru yang terindikasi zat narkotika itu hasil akhirnya clear negatif narkotika," ujarnya, Rabu (19/9/2018).

Harjono, mengatakan indikasi positif hasil tes urine tersebut karena yang bersangkutan dipengaruhi setelah mengonsumsi obat sakit yang mereka minum. Sebelumnya, enam orang guru tersebut terindikasi menggunakan zat narkotika setelah tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cimahi, sehingga mereka harus dilakukan assesment.

“Dengan begitu, mereka dintakan lolos dari sanksi disiplin yang tertera dalam Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,”tegasnya.

Menurut Harjono, tes urine ini merupakan rangkaian pemeriksaan dari kegiatan sebelumnya  dilakukan terhadap para kepala sekolah dan unsur ASN di rumah sakit.

"Tujuannya bukan untuk mencari kesalahan, tapi menjadi bagian pembinaan ASN," kata Harjono.

Ia mengatakan semua ASN termasuk guru harus terus dibina agar disiplin dalam semua hal. Termasuk kinerja, karena tercantum dalam Undang-undang ASN dan pembinaan ASN.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet