Kendaraan Masuk Pemkot Tak Dilengkapi Tempat Sampah Didenda Rp 500 Ribu

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Diberlakukanya aturan kendaraan roda empat harus memiliki tempat sampah ketika masuk ke lingkungan Pemkot Bandung Senin (18/3/2019), membuat beberapa kendaraan harus balik lagi. Bahkan sanksi tegas pun mulai diberlakukan, jika tidak memiliki tempat sampah dalam kencaraan akan dikenakan didenda Rp 500 ribu.

"Terhitung hari ini sampai tiga hari ke depan, mobil yang tidak memiliki tempat sampah tidak boleh parkir di halaman Pemkot Bandung, selanjutnya akan dikenakan denda Rp 500 ribu, " ujar Sekretaris Satpol PP Tantan Surya Santana di sela pemeriksaan tempat sampah di Balai Kota Bandung, Senin (18/3/2019).

Diungkapkan Tantan, kewajiban mobil dilengkapi tempat sampah sudah diberlakukan sejak tahun 2014. Bahkan hal tersebut sudah gencar disosialisasikan tak hanya di Balai Kota, tapi pemeriksaan dilakukan di Jalan Merdeka.

"Dulu denda yang dikenakan hanya Rp 250 ribu. Hal itu mengacu Perda tahun 2015 tentang K3 (kebersihan, ketertiban dan keindahan) . Untuk tahun 2019 denda yang diberlakukan Rp 500 ribu mengacu Perda Pengelolaan sampah," ujar Tantan.

Wali Kota Bandung Oded M Danial, menyambut baik pemberlakuan harus ada tempat sampah di kendaraan. Ia meminta agar ASN Pemkot Bandung bisa menjadi contoh bagi masyarakat terkait ketentuan tersebut.

"ASN Pemkot Bandung harus mengawali memiliki tempat sampah di setiap mobilnya. Dengan begitu ASN bisa menjadi contoh bagi masyarakat,"ungkap Oded.

Oded M Danila pun meminta kepada satpam dan satpol PP Kota Bandung bertindak tegas. “Mobil yang tak ada tempat sampahnya, dilarang parkir di Balai Kota Bandung,” tegasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet