Kementerian PUPR Apresiasi Kompetisi Mural di 73 Tiang Tol

  • 65 views
  • 0 comments

JAKARTA  - Dalam rangka menyambut Asian Games 2018, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) bekerjasama dengan Cikini Art Stage, menggelar Kompetisi melukis mural pada 73 tiang tol sepanjang Rawamangun hingga Pulomas.

Cendrawasih Art, tim asal Fak-Fak Papua pimpinan Fauzan, dengan lukisan muralnya yang menggambarkan kebudayaan Papua dan menyambut Asian Games 2018, berhasil meraih jujara pertama dan menyabet Piala Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PURR), serta uang sebesar Rp 30 juta.

“Kami kaget dan bangga mendapat penghargaan ini, kami berharap seniman-seniman Papua harus bangkit berkarya dalam seni dan budaya,” kata Fauzan usai menerima Award CMNP Mural Competition 2018, di Taman Ismail Marzuki Jl. Cikini Raya No. 73, Menteng, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Juara kedua diraih Inter Mural, asal Depok dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Sementara Juara Ketiga diraih oleh Rumah Anak Bumi, dan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 15 juta, dan posisi Keempat adalah Sreaken Solo dan hadiah sebesar uang sebesar Rp 10 juta, serta 10 juara favorit yang masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 2,5 juta.

Presiden Director of PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, Mohammad Yusuf Hamka, mengapreasiasi mural hasil karya para seniman tersebut. Dan pihaknya berjanji akan terus menggelar perlombaan mural di even-even nasional.

“Mural ini, kami kira lebih bagus dari Semanggi. Kami berharap mural yang dilakukan oleh para seniman di tiang pancang jalan tol dapat dilihat oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI saat ini,” ujarnya.

Sementara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, penyelenggaraan Asian Games, momentum keberhasilan kita sebagai suatu bangsa. Maka kewajiban kita mensukseskan even tersebut, Kementerian PUPR mengapresiasi CMNP yang turut (BD/Aris)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet