Keluarga Kuat Menjadi Modal Pembangunan Kota Bandung

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.com---Keluarga kuat menjadi modal pembangunan Kota Bandung. Untuk itu Wali Kota Bandung Oded M Danial, mengajak warga Kota Bandung memperkuat hubungan antar-keluarga, khususnya pada penguatan spiritual.

 

“Pemerintah sangat memperhatikan pembangunan keluarga. Jika keluarga-keluarga di Bandung kuat, maka Bandung akan kuat juga,” ujar Oded usai membuka perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kota Bandung di Hotel Grand Pasundan, Selasa (17/9/2019).

Oded juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Bandung untuk bisa memberikan waktunya bagi keluarga masing-masing. Meskipun berbagai kesibukan selalu menggelayuti setiap orang dengan berbagai profesinya.

“Satu hari sekali, walau hanya satu jam, sempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga,” ujar Oded.

Perayaan Harganas tingkat Kota Bandung ke-26 tahun 2019 ini dihadiri oleh 1400 peserta, dengan mengusung tema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Keluarga, Cinta Berencana. Keluarga Berkualitas, Keluarga Bahagia.’

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah menyebutkan, keluarga berkualitas adalah keluarga yang mempunyai nilai-nilai spiritual yang kuat.

“Apa pun agamanya, yang namanya nilai spiritual akan memberikan ketenangan dan membawa kita 'on the track' dengan ajaran kebaikan,” ujarnya.

Dalam hal penguatan keluarga, Pemerintah Kota Bandung melalui Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) membuka sekolah keluarga tiap hari minggu.

Pada kesempatan tersebut, diberikan pula 17 penghargaan kepada para juara lomba program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tingkat Kota Bandung dan penyerahan kepada kader pelopor pembangunan keluarga Jabar Juara. Selain itu, Harganas 2019 juga menampilkan kreasi dari anak Kota Bandung dan menampilkan puluhan stan produk-produk kewilayahan Kota Bandung.***

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet