Kekompakan dan Sinergitas Jadfi Daya Tarik PWI Muba Kunjungi PWI Kota Bandung

  • 0 comments

BANDUNG, Zonabandung.com--- “Sengaja kami ke PWI Kota Bandung, salah satunya kami menganggap PWI Kota Bandung terbaik di Indonesia. Kami melihat roda organisasinya berjalan dan kawan kawan disini juga kompak,” jelas Herlin Koisasi SH, Ketua PWI Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, didampingi 11 anggota lainnya, saat mengunjungi PWI Kota Bandung, di Jalan Ahmad Yani (Komplek Sidolig), Kamis (28/11/2019).

Sebelumnya, PWI Kota Bandung juga menerima kunjungan beberapa perwakilan PWI baik dari Sumatera, Kalimantan maupun wilayah lain, dan beberapa waktu lalu mendapat kunjungan dari PWI Aceh.

Diungkapkan Herlin, walaupun pihaknya sudah menggelar beberapa kegiatan termasuk melakukan uji kompetensi wartawan. Namun PWI Kota Bandung punya daya tarik tersendiri. Kunjungan ini akan dijadikan kesempatan untuk menggali pengalaman. Sehingga PWI Muba  dapat mengikuti langkah PWI Kota Bandung.

“Kami di PWI Muba sudah menggelar beberapa kegiatan, misalnya orientasi wartawan, serta beberapa program untuk meningkatkan kompetensi wartawan, seperti coaching clinic. Kami ingin mengetahui lebih banyak tentang PWI Kota Bandung,” ucap Herlin.

Sementara Ketua PWI kota Bandung Hardiyansyah SH mengungkapkan, PWI Kota Bandung sendiri merupakan Pokja di Kota Bandung, jabatannya hanya dua tahun.

“Selama kepemimpinan saya 2017, kita sudah mengadakan UKW 4 kali, dan akan kita gelar lagi UKW tahun 2020,” ujar Andi.

Selain itu, kegiatan PWI kota Bandung sendiri sudah banyak, mulai dari seremoni, sosial, Pasanggiri, baksos untuk veteran dan beberapa kegiatan lain.

“Selama Ramadhan lalu, setiap Jumat bagi-bagi takjil gratis bekerjasama dengan Polrestabes Bandung. Ada juga program pendidikan seperti UKW. Ke depan kita juga berencana sosialisasi ke tiap sekolah khususnya SMA, lingkungan Pemda, agar mereka paham tugas seorang jurnalis,” tambah Andy.

Sedangkan kemitraan, PWI kota Bandung membentuk koperasi.

“PWI Kota Bandung punya koperasi. Sebenarnya sudah lama, namun vakum dan baru kita bentuk lagi, seluruh anggota disarankan ikut koperasi. Koperasi kita harapkan jadi motor penggerak PWI kota Bandung, supaya bisa mengkaryakan teman teman PWI,” pungkas Andhy.

Selain itu juga telah terbentuk PWI peduli, dan Ngabarin, Ngaji Bareng Wartawan Chapter Bandung yang digelar tiap Kamis malam Jumat yang telah berjalan selama empat bulan ini.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet