Kecintaan Terhadap Lingkungan, Alumni SMA/SMK/MA Cimahi Rencanakan GPS WOW

  • 32 views
  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com---Sebagai  wujud kepedulian terhadap lingkungan Kota Cimahi untuk membantu Pemkot Cimahi dalam mengatasi banjir yang semakin mengkhawatirkan, ratusan alumni SMA/SMK/MA se-Kota Cimahi bakal terlibat dalam kegiatan GPS WOW (Gerakan Pungut Sampah War on Waste), Minggu 27Januari mendatang.

Mereka adalah IKA SMAN (X2) Cimahi, IKA SMAN 3 Cimahi (Smaluchi), IKA SMAN 1 Cimahi (Smantas),  IKA SMAN 4 Cimahi, IKA SMAN 5 Cimahi, IKA SMA Tut Wuri Handayani Cimahi, IKA SMKN 3 Cimahi, IKA STM Pusdihubad, dan IKA SMA Pasundan 1 Cimahi.

Ketua IKA SMAN 2 Cimahi, Brigjen TNI Dr Nugraha Gumilar, mengatakan, selain silaturahmi antar alumni SMA/SMKA/MA se-Kota Cimahi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam pengelolaan sampah.

“Gerakan pungut sampah ini mudah dan murah, hanya berbekal kemauan saja. Tapi manfaatnya besar, sekalian edukasi dan kampanye lingkungan bersih kepada masyarakat Cimahi,” ujar Nugraha dalam rilis yang redaksi, Senin (21/1/2019).

Dikatakannya, untuk mendukung suksesnya acara tersebut, sedikitnya 500 alumni dari berbagai sekolah akan turun ke jalan. Telah disepakati  GPS WOW perdana akan dolaksanakan di daerah pertigaan Cihanjuang, karena termasuk titik banjir yang parah.

“Alhamdulillah, gerakan ini mendapat respons positif dari Pemkot Cimahi bahkan Dinas Kebersihan akan ikut terlibat dalam kegiatan ini. Diharapkan komunitas lain yang ada di Cimahi bisa bergabung sehingga ke depannya GPS menjadi budaya masyarakat Cimahi,” ujarnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet