Kecamatan Batununggal Jadi Penyelenggara Pemerintahan Terbaik se- Jabar

  • 27 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Kecamatan Batununggal menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai penyelenggara pemerintahan tingkat kecamatan terbaik se-Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jbar Ridwan Kamil kepada Camat Batununggal, Enjang Mulyana, di Gedung Sate, Selasa (13/11/2018).

Kecamatan Batununggal memperoleh pengharagaan tersebut setelah berhasil menyisihkan pesaing pesaingnya yaitu Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, dan Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, yang menduduki peringat dua dan tiga.

 “Kecamatan Batununggal memiliki beberapa inovasi, satu di antaranya adalah memiliki media. Contoh, kami punya media Tabloid Batununggal dan Tv streaming ISmart TV. Dengan adanya media sendiri, apapun yang terjadi, yang dikembangkan di Kecamatan Batununggal ini, memang harus disosialisasikan sehingga masyarakat tahu yang kami kerjakan,” ujar Camat Batununggal Enjang Mulyana.

Dikatakan Enjang, bukan hanya kegiatan di tingkat kecamatan, tapi kegiatan di tingkat RW pun diberitakan di media tersebut. Selain itu, melalui media, dapat menarik simpati dari tokoh masyarakat dan pengusaha. Sehingga, ketika ada kegiatan, tidak melulu tergantung APBD dan memudahkan pihaknya, saat inspektorat datang untuk memeriksa kegiatan di Kecamatan Batununggal.

 “Mulai dari RW, tabloid ada 12 halaman, 8 halaman di antaranya berbagai kergiatan di 8 kelurahan diinformasikan, apa yang RW lakukan, kegiatan yang sudah dilaksanakan. Saat inspektorat datang, kami tinggal suguhkan kegiatan masyarakat yang sudah kami sampaikan,” ujar seraya menambahkan Kecamatan Batununggal juga bermitra dengan beberapa perusahaan, dan tokoh masyarakat untuk menyelenggarakan program unggulan.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet