Kasum TNI Kunjungi Prajurit Satgas Pamtas Di Pulau Sebatik

  • 0 comments

NUNUKAN, Ekpos.Com---Kepala Staf Umum (Kasum) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Letjen TNI Joni Suprianto, melaksanakan kunjungan kerja ke Komando Taktis (Kotis) dan Pos Pengamanan Terbatas (Pamtas) Yonif Raider 600/Modang, di Nunukan Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. 

Kasum TNI Letjen TNI Joni Suprianto dari pos kotis di Aji Kuning Nunukan bergerak menuju Sebatik menggunakan Speedboat untuk melaksanakan peninjauan  pos Pamtas Bambangan dan pos Pamtas Bukit kramat dari Batalyon Infanteri Raider 600/MDG yang berada di pulau Sebatik yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

 Kunjungan kerja Kasum TNI tersebut bertujuan untuk mengetahui sampai dimana kesiapan dan kekuatan prajurit TNI yang bertugas untuk menjaga perbatasan dalam mengamankan wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dituntut untuk selalu waspada terhadap segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang kemungkinan akan terjadi di wilayahnya.

 Kasum TNI juga menyempatkan diri untuk memberikan perhatian khusus kepada pos Marinir dan Pos TNI AL Sei Pancang yang merupakan pos paling Timur wilayah perbatasan pulau Sebatik, dan menjadi penanda bahwa bangsa Indonesia sangat memperhatikan perbatasannya.

 Selama kunjungan kerja tersebut  Kasum TNI didampingi Oleh Pangkobagwilhan II Marsdya TNI Fadjar Pasetyo, S.E., M.P.P., Kababek TNI Brigjen TNI Gunawan Pakki, Asops Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., Asintel Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Rio Firdianto, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono dan Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Judijanto. (Puspen TNI)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet