Kasum TNI Buka Rakor Bidang Operasi Tahun 2020

  • 0 comments

JAKARTA, Ekpos.Com---Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Operasi TNI tahun 2020 dengan tema “Melalui Rapat Koordinasi Bidang Operasi TNI, Kita Tingkatkan Interoperability Antar Satuan Dalam Menyukseskan Pilkada Serentak 2020 dan Pencapaian Tugas Pokok TNI”, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (13/2/2020).

 

Kasum TNI mengatakan bahwa Rapat Koordinasi Operasi TNI tahun 2020 diselenggarakan sebagai media bagi Pimpinan TNI untuk membangun komunikasi dengan unsur-unsur Kotama Operasi TNI, guna mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019 serta menentukan arah kebijakan Pimpinan pada program kerja dan anggaran tahun 2020 dalam bidang operasi dan latihan TNI.

 

Dinamika perkembangan lingkungan strategis yang telah disampaikan dalam Rapat Pimpinan TNI bulan Januari lalu, ditambah dengan perkembangan internal TNI dengan terbentuknya beberapa organisasi baru seperti Kogabwilhan, Koopssus TNI dan Pusinfomar TNI, menuntut TNI agar dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal melalui Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dan keberhasilan pelaksanaan operasi tidak akan terlepas dari siklus pembinaan latihan yang terencana, terarah, terpadu dan berkesinambungan.

 

Kasum TNI mengingatkan bahwa di awal tahun 2020, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. telah menetapkan Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI Tahun 2020 di Bidang Operasi dan Latihan. Untuk itu, seluruh peserta rakor agar mencermati, memahami dan mengimplementasikan kebijakan yang sudah ditetapkan sesuai dengan peran, fungsi dan tugas masing-masing.

 

Para peserta dapat menyamakan visi dan misi dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan yang menjadi program Mabes TNI tahun 2020 di bidang operasi dan latihan. (Puspen TNI). 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet