Kapolrestabes Bandung: Kota Bandung Sejauh Ini Aman dan Kondusif

  • 37 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.com---Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, menyatakan situasi Kota Bandung hingga sejauh ini kondusif. Apalagi ia dan jajarannya terus melakukan upaya untuk lebih bersinergi dengan masyarakat.

"Dari data yang kami punya, saat ini angka kriminalitas menurun. Alhamdulillah Kota Bandung dalam keadan kondusif dan semoga terus kondusif ke depannya," ujarnya.

Hal itu diungkapkan Irman menjawab pertanyaan yang dilontarkan sejumlah warga saat di sela-sela acara kunjungan Kapolrestabes beserta jajaran di Kantor Kecamatan Lengkong, Jalan Talaga Bodas, Selasa (16/10/2018) malam.

"Kami sengaja turun langsung ke kewilayahan, untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat supaya kamtibmas terjaga. Karena, sinergi polisi dengan masyarakat merupakan salah satu unsur untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban," ungkapnya.

Melakukan kunjungan ke kewilayahan menurut Irman, merupakan salahsatu program kerja untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat. Program sambangi warga dimaksudkan untuk mengidentifikasi masalah warga dari segi keamanan sehingga bisa cepat diatasi.

"Program ini baru berjalan dua minggu, sudah enam kecamatan yang kami kunjungi. Mudah-mudahan ke depannya, semua kecamatan di Kota Bandung dapat dikunjungi," ucapnya.

Ia menambahkan agenda siskamling perlu ditingkatkan untuk mewujudkan keamanan warga. Satu di antaranya melibatkan anggota Bhabinkamtibmas serta polisi yang berpatroli malam.

"Kami juga minta, masyarakat mengaktifkan kembali Pos Kamling. Nanti juga akan dilombakan di tingkat kota dan akan ada hadiahnya. Selain itu, warga juga harus jadi polisi bagi dirinya sendiri," katanya.

Camat Lengkong, TB Agus Mulyadi, mengatakan untuk menciptakan kondusifitas, rasa aman, dan nyaman, harus ada kontribusi dari masyarakat. Menurutnya, keamanan dan ketertiban merupakan tanggungjawab bersama.

"Kemanan dan ketertiban jangan hanya mengandalkan Polri/ TNI‎ dan pemerintah saja. Suasana kondusif itu perlu ada kontribusi dari masyarakat juga,"tegasnya.Neng

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet