Kapolrestabes Bandung: Dari 37 Kasus 52 Pelaku Kejahatan Berhasil Kita Ringkus

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---‎Selama bulan Juni 2019, puluhan orang pelaku kejahatan jalanan maupun di rumah warga Kota Bandung berhasil diringkus petugas Satreskrim Polrestabes Bandung. Mereka terlibat kejahatan jalanan baik pencurian dengan pemberatan, kekerasan hingga pencurian kendaraan bermotor.

"Yang telah kita tangkap sebanyak 52 orang dari 37 kasus kejahatan jalanan. ‎Umumnya mereka beraksi pada jam-jam tertentu mulai dari pukul 01.00 hingga 05.00 dan dari pukul 23.00 hingga pukul 05.00," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/7/2019).

Dari sejumlah kasus kejahatan tersebut, yang paling meresahkan adalah kasus pencurian dengan kekerasan atau curas. Biasanya, mereka beraksi merampas barang berharga milik korban, seperti, orang pegang ponsel atau tas yang tengah berada di pinggir jalan. Dengan menggunakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi, mereka merampas paksa barang milik korban. Tidak sedikit korban mengalami luka.

Berbeda dengan pencurian dengan pemberatan atau curat, pelaku mengendap-endap rumah korban, merusak pintu dan mencuri barang-barang berharga korban. Sedangkan pencurian kendaraan bermotor, mayoritas barang dicuri sepeda motor hingga roda empat.

"Tidak sedikit korban yang ditodong mengalami luka. Untuk pelaku curas, semua pelaku menggunakan modus merampas, menodong pakai senjata tajam. Kalau curat, modusnya merusak kunci hingga menggunakan kunci palsu. ‎Tersangka curat 25 orang, curas 22 orang dan curanmor 5 orang," ujarnya.

Dari 52 tersangka, barang hasil curian berhasil disita. Seperti 10 unit roda dua berbagai merek, 13 ponsel dan dua unit kendaraan roda empat.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet