Kapolrestabes Bandung Akan Tindak Tegas Pelaku Hoax

  • 103 views
  • 0 comments

BANDUNG---Kapolrestabes Kombes Pol Hendro Pandowo secara tegas menyatakan siap menindak pelaku penyebar kabar bohong (hoax) sesuai aturan hukum. Penegasan itu diungkapkannya saat menghadiri Apel Deklarasi Apel Deklarasi Masyarakat Anti Hoax di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (10/3/2018).

Dalam acara tersebut, perwakilan Forum RW, Ojek Kamtibmas, KFM Manglayang, Banser dan Pemuda Persis berbaris rapih di halaman Mapolrestabes Bandung. Salah seorang diantaranya membacakan lima poin seruan dan janji untuk menghantam Hoax, diikuti serempak oleh yang lainnya. Kelima pon tersebut adalah;

1. Menolak segala bentuk berita bohong yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan, berlatar belakang suku, agama, ras dan antar golongan. 2. Menyampaikan berita yang benar sesuai dengan fakta yang terjadi. Tidak menyebar berita hoax dan fitnah. 3. Menggunakan media sosial secara bijak, santun, dan cerdas. 4. Mendukung Polri untuk menindak tegas kepada pelaku penyebar hoax. 5. Senantiasa menjaga situasi dan kondisi Kota Bandung tetap aman, damai dan kondusif.

"Kita mengerti dampak hoax itu sangat besar dan berpotensi menimbulkan konflik sosial dan fitnah, sehingga dapat mengancam keutuhan masyarakat Bandung dan NKRI," ucap Hendro menanggapi pernyataan warga Bandung.

Tak hanya itu, Hendro pun mengajak warga untuk bersama-sama untuk tidak menyebar informasi hoax berupa tulisan, gambar dan video di medsos. Sehingga, suasana kondusif Kota Bandung dapat terjaga.

"Secara tegas kami dan jajaran akan menindak pelaku hoax. Begitu pun masyarakat Bandung sudah menyatakan menolak segala bentuk hoax. Apalagi yang berisi ujaran kebencian, fitnah, adu domba dan kabar bohong. Dengan begitu, kamtibmas di Bandung tetap kondusif," tutur Hendro. Ganefa

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet