Kapolres Cirebon Imbau Masyarakat Jangan Percaya Berita Hoax

  • 0 comments

CIREBON, Ekpos.Com---Kapolres Cirebon, AKBP, Suhermanto, mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tidak mempercayai berita terkait isu SARA hoax, hate speech yang dapat memecah belah NKRI.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cirebon, saat dirinya bersama unsur Forkopimda, Ulama dan Tokoh Agama Kabupaten Cirebon menyambut kunjungan Maulana Al-Habib Lutfhi Bin Yahya saat silaturahmi di Mapolres Cirebon, Senin (7/10/2019).

“Saya berpesan agar berhati hati disusupi gerak radikal yang memecah belah persatuan. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan semboyan Bhineka tunggal ika demi keutuhan NKRI,” katanya.

Suhermanto juga menambahkan untuk mendukung TNI Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas di Kabupaten Cirebon yang aman, damai dan kondusif dan juga dukungan para ulama dan tokoh masyarakat lainnya.

“Jangan terpancing dengan isu yang sedang berkembang saat ini. Kami mengadakan kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin, juga sekaligus membahas tentang rencana perayaan HUT TNI ke-74, serta menyambut Hari Santri yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 17 Oktober 2019, di Lapangan Makorem 063/SGJ Cirebon,” tambahnya.

 Kapolres juga mangatakan, dalam kesempatan itu pula juga dilaksanakan doa bersama untuk keselamatan bangsa dengan melihat situasi yang sedang terjadi saat ini.

 “Alhamdullilah Abah Maulana Al Habib Luthfi Bin Yahya atau biasa disebut Habib Lutfi menyempatkan untuk melihat renovasi Masjid Al Madani di Asrama Polisi Kaliwadas Polres Cirebon. Beliau sangat antusias serta mendoakan semoga pembangunan Masjid segera rampung. Sehingga dapat segera digunakan untuk beribadah, bagi anggota yang tinggal diasrama maupun warga sekitar asrama,”tambahnya.(Arief)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet