Kapolda Pastikan Pemilu 2019 di Jabar Aman dan Kondusif

  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com---Jajaran Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi melakukan patroli dan melakukan pengecekan ke setiap pos pengamanan terpadu yang ada di Kota Bandung, Tasikmalaya, Garut hingga Kota Cimahi.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, memastikan hingga H-2 pelaksanaan Pemilu 2019 situasi kamtibmas di sejumlah wilayah hukum Polda Jabar aman dan kondusif.

"Hingga saat ini situasinya masih aman dan kondusif. Meski begitu, TNI Polri tetap akan mengawal dan melakukan pengamanan hingga puncak pelaksanaan pesta demokrasi ini," ujarnya saat patroli di Kota Cimahi, Senin (15/4/2019) malam.

Agung menambahkan, pihaknya akan melakukan tindakan preventif apabila terjadi adanya intimidasi dan paksaan yang dilakukan oknum saat pelaksanaan pemungutan suara nanti.  Karena hal tersebut jelas memang sudah dilarang.

"Saya pastikan dan akan meyakinkan masyarakat situasinya akan tetap aman. Kami akan melakukan upaya preventif dengan cara melakukan patroli," katanya.

Agung juga memastikan meski situasi alam saat ini  kerap terjadinya bencana seperti banjir, longsor hingga angin puting beliung, namun surat suara masih tetap aman.

"Di Bogor sempat terjadi angin puting beliung, tapi tidak ada surat suara yang rusak. Untuk TPS di Baleendah, karena situasinya msih banjir akan dipindahkan, begitu juga di Indramayu," ujar Agung.

Begitupun terkait situasi kemanan dimana beberapa waktu lalu sempat adanya penangkapan terduga teroris di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Agung mengatakan itu sudah diantisipasi, jadi masyarakat diimbau untuk tidak perlu merasa khawatir.

"Kami sudah antisipasi hal itu, tidak akan ada lagi ancaman seperti itu. Jadi masyarakat tidak usah ragu dan takut untuk datang ke TPS," katanya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet