Kapolda Jabar Pimpin Langsung Upaya Penanggulangan Korban Longsor Sukabumi

  • 197 views
  • 0 comments
Kapolda Jabar Pimpin Langsung Upaya Penanggulangan Korban Longsor Sukabumi

Bandung, Ekpos

Setelah melepas tim yang membawa bantuan untuk korban tsunami di Banten dan tanah longsor di Sukabumi, Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto langsung datang ke lokasi tanah Longsor di Kp. Cimapag Desa Sirnaresmi  Kec. Cisolok Kab. Sukabumi, Rabu(2/1).

Kapolda yang datang dengan menggunakan helikopter ini bertujuan untuk memimpin langsung upaya penanggulangan bencana alam yang terjadi pada Senin (31/12) silam.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan Polda Jabar juga menambah perkuatan personel yang melaksanakan penanggulangan bencana alam Tanah Longsor.

"Hingga saat ini jumlah keseluruhan personel Polri yang melaksanakan tanggap darurat bencana di lokasi Kampung Cimapag Desa Sirnaresmi Kec. Cisolok Kabupaten Sukabumi mencapai 277 personel," kata Trunoyudo melalui keterangan yang diterima redaksi.

Trunoyudo mengatakan para personel ini masing-masing berasal dari Polres Sukabumi sebanyak 140 personel, Sat Brimob Polda Jabar 75 personel, Direktorat Sabhara Polda Jabar sebanyak 9 personel.

Kemudian dari DVI Bid Dokkes Polda Jabar sebanyak 9 personel, K-9 Dit Sabhara Polda Jabar 9 personel serta Satuan Sabhara Polda Jabar sebanyak 25 personel
 
"Kami berharap dengan penambahan personel ini dapat memperkuat dan mempercepat evakuasi korban tanah longsor," tandasnya. [lanie]

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet