Kapolda Jabar dan Pangdam III Slw Komitmen Jaga Keamanan Wilayah Jabar

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Pasca terjadinya aksi penembakan secara brutal di dalam sebuah mesjid di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019), Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, berkomitmen akan menjaga dan mengamankan semua tempat ibadah yang ada di wilayah Jawa Barat.

Dalam aksi penembakan secara brutal tersebut , 49 umat muslim yang sedang menjalankan solat Jum’at dinyatakan meninggal dan puiluhan lainnya mengalami luka tembak.  

"Saya dan Pangdam akan melakukan pengamanan di semua tempat ibadah. Sebelumnya kami sudah melakukan pengamanan setiap tempat ibadah saat acara keagamaan. Alhamdulillah Jawa Barat aman dan kondusif," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam konferensi pers bersama MUI dan FKUB Jawa Barat di Mapolda Jabar, Sabtu (16/3/2019).

Kapolda Jabar juga mengucapkan rasa prihatin dan turut berdukacita atas kejadian yang terjadi di Negara Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019). Ia mengimbau masyarakat jika menerima informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya jangan langsung percayai, khususnya terkait kasus penembakan di Selandia Baru.

"Jangan mudah terprovokasi. Jika ada informasi yang masih belum bisa dipercaya, tanya kepada kami selaku pelindung dan pengayom masyarakat,” katanya seraya menambahkan, bersama Mabes Polri, jajaran Polda Jabar akan mendata warga asing yang ada di wilayah Jawa Barat, untuk mendapat tanggung jawab dan perlakuan yang sama.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet