Kapolda Jabar Berikan Paparan Penegakan Hukum di Lungkungan Pendidikan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, memberikan paparan mengenai penegakan hukum di lingkungan dinas pendidikan kepada kepala sekolah dan perwakilan dinas pendidikan kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Pemahaman hukum yang disampaikan Kapolda di antaranya mengenai narkoba, persebaran hoaks, dan praktik korupsi di lingkungan pendidikan.

"Hari ini Polda Jabar, Kejati, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bekerja sama bersinergi dalam pemahaman. Mulai dari kamtibnas, radikalisme, terorisme, narkoba, dan tindak pidana korupsi di lingkungan dinas pendidikan yang sering terjadi," ujar Kapolda saat mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Kapolda berharap, Dinas Pendidikan dapat membantu kepolisian mengawasi pihak-pihak yang terlibat di dunia pendidikan. Dengan begitu, praktik korupsi pungli, sogok menyogok, dan lain-lain, tidak lagi terjadi di sekolah manapun dan tidak melibatkan pegawai dinas pendidikan.

"Harapannya dengan pemahaman komprehensif dari kepolisian dan kejaksaan, rekan-rekan kepala sekolah dan guru paham. Sehingga dalam mengurus tata kelola keuangan, dilakukan benar dan  dilaksanakan untuk kemajuan sekolah dan kemajuan anak didik," ujarnya.(red)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet