Kapendam: Prajurit TNI dan PNS Terlibat Narkoba Dipecat Dari Kedinasan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf FX Sri Wellyanto Kasih menyatakan, jika ada prajurit TNI atau PNS yang terlibat narkoba akan dipecat dari kedinasan.

Hal tersebut diungkapkan Kapendam saat memberikan pengarahan dan penyuluhan, tentang bahaya narkoba kepada sejumlah prajurit TNI dan jajaran pegawai negeri sipil ( PNS) di lingkungan Kodam III/Siliwangi di Aula Pendam III/Siliwangi, Jalan Sulawesi No 3, Kota Bandung, Kamis (21/3/2019).

Pengarahan tersebut diberikan langsung oleh Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf FX Sri Wellyanto Kasih dan penyuluhan diberikan oleh Mayor CKM Ujang Kasmita dari Kesdam III/Siliwangi.

"Tidak ada toleransi dan akan dipecat dari kedinasan, jika ada prajurit TNI maupun PNS yang terlibat kasus narkoba," kata Kapendam III/Siliwangi melalui siaran pers yang diterima redaksi, Jumat  (22/3/2019).

Setelah mengikuti penyuluhan, seluruh personel baik TNI maupun PNS langsung dilakukan tes urine. Hal tersebut sebagai bukti, bahwa Kodam III/Siliwangi mendukung program pemberantasan narkoba.

"Ini merupakan komitmen dalam mendukung pemberantasan narkoba. Pendam III/Siliwangi secara berkala akan melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh prajurit dan PNS. Sesuai dengan tema dalam kegiatan hari ini, Narkoba adalah Musuh yang Nyata bagi Prajurit dan PNS Siliwangi. Ini sudah diprogramkan dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," ujarnya.

Kapendam menjelaskan, narkoba termasuk tindak kejahatan yang mengancaman manusiaan. Sehingga tidak ada kata lain harus diperangi bersama dan jangan setengah-setengah. Ia menegaskan, juika sudah bermain dengan barang haram tersebut bisa membinasakan individu, keluarga, dan masyarakat pada umumnya.

Untuk itu Kapendam III/Siliwangi mengimbau, agar prajurit dan PNS dapat manfaatkan semaksimal mungkin penyuluhan, untuk menambah wawasan agar tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba, baik individu maupun keluarga besar Pendam III/Siliwangi.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet