Kakek Mau Indehoy Malah Mobilnya Dibawa Kabur Pasangan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Nasib nahas dialami seorang kakek bernama Gunawan Hardjasasmita (80), sejumlah uang dan mobilnya raib disikat perempuan berinisial A (25) yang dibawanya ngamar di salah satu kamar hotel di kawasan Jl. Setyabudi, Bandung beberapa waktu lalu.

Namun, berbekal keterangan beberapa saksi dan hasil rekaman kamera CCTV, tersangka A berhasil diringkus jajaran Polsek Cidadap bersama beberapa orang rekanya. Belakangan diketahui kalau A ternyata bagian dari sindikat pencurian mobil.

Kejadian itu berawal ketika korban bersama A masuk ke dalam kamar hotel di kawasan Jalan Setiabudi. Namun saat Gunawan membersihkan diri , pelaku memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memeriksa saku celana dan isi tas milik Gunawan.  Setelah itu ia pun mengambil kunci mobil ditaruh di meja kamar hotel, untuk kemudian kabur bersama mobil Honda Brio milik Gunawan dibantu rekan-rekannya.

Gunawan yang saat itu baru selesai madi, kaget karena ia tidak menemukan sang perempuan yang hendak dikencaninya tersebut. Ia lebih kaget lagi manakala melihat kunci mobilnya sudah tidak ada di tempat semula. Ia pun lantas lari ke tempat parkir, ternyata mobilnya pun raib bersama sang perempuan. Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cidadap.

"Yang bersangkutan melapor pada 20 Juni, bahwa ia kehilangan mobil setelah membawa seorang perempuan‎ berinisial A di hotel di Jalan Setiabudi. Ia menyatakan kalau mobilnya itu hilang ketika ia sedang mandi,”ujar Kapolsek Cidadap, AKP Rina Perwitasari mengatakan, di kantornya, Selasa (2/7/2019).

Atas dasar laporan tersebut, Unit Reserse Polsek Cidadap langsung melakukan penyelidikan selama hamper dua pecan. Polisi mengecek CCTV di area hotel dan halaman parkir, dan memeriksa beberapa saksi.

"Memang ada seorang perempuan bersama korban saat masuk,  begitu pun  saat si A keluar hotel sendirian," ujar Kapolsek.

Berbekal rekaman kamera CCTV dan keterangan saksi  polisi berhasil menangkap A. Ketika diperiksa , ia mengaku kalau dalam aksinya itu dibantu tiga rekan ‎laki-laki berinisial, Aj, Ih, dan Ar serta satu rekan perempuanya berinisial Ew. Kelima tersangka di tangkap di tempat berbeda pada Senin (1/7/2019).

"Tim menangkap  Aj di wilayah Gempol Setiabudi. Dari penangkapan Aj, dikembangkan hingga diungkap pelaku lainnya termasuk A di Kota Cimahi. Mereka mengaku sudah dua kali melakukan aksi serupa," kata Rina.

‎Saat ini, kelimanya sudah ditetapkan tersangka kasus pencurian dan ditahan di Mapolsek Cidadap. Kelima komplotan pencurian ini dijerat pasal 363 ayat 4 e KUH Pidana. Ancaman pidana di pasal ini maksimal 10 tahun pidana penjara. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet