Kakandepag Kota Bandung Intruksikan Panitera Memberikan Laporan Bulanan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.com ---Ketua Pengadilan Agama (Kakandepag) Kota Bandung, Drs Syaifuddin SH mengintruksikan agar Panitera memberikan laporan setiap bulan pada dirinya. Hal tersebut dikarenakan pada tahun 2020 memasuki penilaian Panggilan E-Litigation.

"Karena Tahun 2020 kita akan masuk penilaian mengenai Panggilan E-Litigation, maka setiap bulan Panitera memberikan laporan yang akan diserahkan ke Mahkamah Agung," ujarnya di dampingi  Panitera Drs.H.Saepuloh dan Sekretaris Zaini Rahman, S.H, .M.H.dalam acara Rapat Rutin Mingguan sebagai Pembinaan kepada para Pejabat, Pegawai, dan Staff Pengadilan Agama Bandung di ruang Serba Guna, Kota Bandung, Selasa (5/11/19).

Kakandepag  mengajak seluruh pejabat dan staff dibawahnya untuk bekerja sebaik-baiknya, sebagaimana saat mengucapkan sumpah dan pakta integrita. dalam meningkatkan pengawasan, Pengadilan Agama Bandung akan terus melakukan inovasi-inovasi terbaru.

"Pada waktu mendatang aplikasi persidangan dan PTSP harus dipisahkan, Posbakum dan Bank BRI yang berada dilingkungan Pengadilan harus masuk antrian dan Gugatan Mandiri harus disiapkan sehingga Tahun 2020 semuanya sudah rampung," Tegas  Drs. H. Syaifuddin, S.H, M.Hum

Ketua Pengadilan Agama Bandung menambahkan, setiap ruang sidang akan dilengkapi CCTV demi meningkatkan pengawasan.

“Jika kita lulus predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) kita harus mempersiapkan menuju (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”ujarnya.

Dikatakanya, untuk mendapatkan WBK dan WBBM pihak Pengadilan Agama Bandung mengoptimalkan pelayanan melalui E-Court agar pelayanan yang transparan semakin dapat dirasakan oleh para pencari keadilan

“Pertengahan bulan ini tim pengawasan dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat akan survei, kita persiapkan, rapihkan tata dokumen Pengadilan Agama Bandung dan kita kejar One Minuts Publish”. Pungkas Tegas  Drs. H. Syaifuddin, S.H, M.Hum. (Isan)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet