Kak Oded Jabat Mabicab Pramuka Kota Bandung

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menjabat Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bandung masa bakti 2019 - 2024. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf M. Efendi di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (12/9/2019).

Usai dilantik, Kak Oded melantik dan mengukuhkan Andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung Masa Bakti 2019-2024.

Dalam sambutannya, Kak Oded mengatakan, melalui Pramuka generasi muda mendapatkan pembinaan, pendidikan dan pelatihan. Hal itu dapat pengembangan diri generasi muda untuk mengabdi di masyarakat.

"Anggota Pramuka menjadi unggul di masyarakat. Mereka memberikan kontribusi positif dalam kegiatan sosial," ujarnya.

Di era ini, lanjutnya, Pramuka perlu meningkatkan kapasitasnya. Tak hanya dengan semapur atau morse, tetapi juga dengan pelatihan kewirausahaan dan pengetahuan tentang internet.

"Menambahkan materi pelatihan kepada anggotanya selain sandi morse, semapur, kita kembangkan seperti kewirausahaan, pemahaman Internet dan sebagainya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf M. Efendi berharap Pramuka di Kota Bandung memiliki kegiatan yang positif. Ia yakin, Kota Bandung sebagai kota urban memiliki berbagai macam kemampuan bisa mengembangkan Pramuka lebih unggul.

"Berikan pemahaman yang masif kepada generasi muda. Kita tinggal membimbing dengan kegiatan yang bisa diterapkan dan memiliki manfaat," katanya.

Ia berpesan, agar generasi milenial lebih memiliki kepekaan sosial. Meski memiliki teknologi canggih, generasi muda tetap harus tetap berkomunikasi secara langsung dengan orang lain.

"Jangan sampai kehilangan komunikasi dengan orang. Kita sibukkan dengan kegiatan sosial, sehingga kaum milenial bisa lebih unggul dan memiliki jiwa patriotisme," tuturnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet