Kajati Jabar: KNPI Harus Dapat Membantu Aparat Penegak Hukum

  • 185 views
  • 0 comments

Bandung, Ekpos.com

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Setia Untung Arimuladi menerima kunjungan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada Jumat (24/02/17). Dalam kunjungan tersebut, KNPI Jawa Barat menyampaikan bahwa tujuan dari pertemuan tersebut untuk menjajaki kerjasama di bidang penerangan hukum khususnya terkait langsung dengan masyarakat usia muda.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, dan tindakan pelanggaran lainnya di kalangan pemuda Jawa Barat semakin meresahkan. Hal ini perlu penanganan yang tepat dari seluruh unsur, termasuk KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan," ujar Siti Aisyah Ahmad Zurfaih selaku Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat.

Kajati Untung yang pada kesempatan tersebut didampingi Kasi Penkum mengapresiasi kunjungan yang dilaksanakan DPD KNPI wilayah Jawa Barat. Hal tersebut disambut baik oleh Kajati dengan mengajak KNPI beserta seluruh organisasi kepemudaan yang berhimpun untuk bersama-sama melakukan langkah pencegahan sedari dini, melalui interaksi langsung dengan pemuda, khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Kami siap membangun komitmen untuk bekerja sama mencegah pelanggaran hukum tersebut. Lebih dari itu, saya berharap KNPI dapat membantu aparat penegak hukum, dalam hal ini Kepolisian dan Kejaksaan, untuk mengawasi pembangunan dan penggunaan APBN dan APBD di Jawa Barat," ujar Kajati.

Kedua belah pihak juga sepakat untuk bekerja bersama menciptakan Provinsi Jawa Barat yang lebih kondusif. Dengan cara mengurangi celah-celah kesempatan pelanggaran hukum melalui upaya-upaya preventif dan persuasif.

"Saya berharap kerja sama ini dapat direalisasikan segera," pungkas Untung. (Hms/MR)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet