Kadisdik Tinjau Kesiapan Sekolah Hadapi Pendaftaran Ulang secara Luring

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com --- Usai pengumuman seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB tahun 2020 tahap pertama, satuan pendidikan di Jawa Barat (Jabar) menyiapkan fasilitas pendaftaran ulang yang dimulai pada 23-24 Juni 2020. Khususnya, pendaftaran ulang secara luring yang harus menerapkan protokol kesehatan.

"Daftar ulang PPDB tahun ini ada dua pilihan, bisa secara daring ataupun luring. Sekolah harus menyiapkan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bagi calon peserta didik yang akan mendaftar ulang secara luring," tutur Kadisdik, Dedi Supandi saat meninjau kesiapan pendaftaran ulang di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Bandung, Jln. Solontongan No. 3, Kota Bandung, Senin (22/6/2020) sore. 

Dalam tinjauannya tersebut, Kadisdik menilai, SMAN 8 Bandung telah menerapakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan baik. Hal ini terlihat dengan diwajibkannya penggunaan masker di lingkungan sekolah, adanya pengecekan suhu tubuh di gerbang sekolah, dan disediakannya fasilitas mencuci tangan di berbagai sudut sekolah. Begitupun kursi di aula tempat pendaftar ulang, telah diberi jarak guna menerapkan physical distancing

Kepala SMAN 8 Bandung, Suryana menjelaskan, selain telah menyediakan berbagai fasilitas, pihaknya pun sudah membuat skenario agar tak ada kerumunan di sekolah. "Kita bagi per jam hanya ada 15 pendaftar di aula. Waktu ini cukup karena agenda pendaftaran ulang dibuka hingga dua hari dan dilakukan sampai sore hari," ungkapnya. 

Ia menegaskan, pihaknya sangat memperhatikan kesehatan siswa di lingkungan sekolah. "Prinsipnya, kesehatan nomor satu. Covid-19 mah kan siga jurig (hantu). Jadi, bagaimanapun kita harus hati-hati. Nanti sore akan disemprotkan disinfektan juga. Ruangan pun akan kami sterilkan kembali," pungkasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet