Kadisdik: Keluarkan Potensi Terbaik Raih Hasil Optimal

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Kontingen Jawa Barat (Jabar) siap mengikuti kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Berbasis Pramuka Tingkat Nasional Tahun 2019, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 13 hingga 16 Agustus 2019.

Acara tersebut diinisiasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Pendidikan Khusus dan Menengah itu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi Sartika berharap, seluruh siswa mampu mengeluarkan potensi terbaik dalam kegiatan tersebut dan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bisa meraih hasil optimal.

"Semoga anak-anak hebat ini mampu mengekspresikan seluruh kemampuannya di sana. Yang penting kalian harus berusaha. Insya Allah hasilnya nanti akan bagus. Mudah-mudahan Jabar jadi yang terdepan dan bisa menjadi juara nasional,"ungkap Kadisdik saat melepas kontingen Jabar saat apel pagi di Halaman Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (12/8/2019).

Sementara itu, Ketua Kontingen Jabar, Sudarman menjelaskan, kontingen Jabar terdiri dari 12 siswa dan 17 pendamping. Kedua belas siswa ini merupakan perwakilan dari tiap jenjang pendidikan, yakni SDLB, SMPLB, dan SMALB yang memiliki kebutuhan khusus beragam. 

"Tiap jenjang diwakili dua orang dengan kebutuhan khusus yang berbeda-beda, sesuai kriteria yang ditentukan panitia. Ada tunagrahita, tunadaksa, tunarungu, dan lainnya," paparnya. 

Ia menyatakan, semua persiapan hingga sarana dan prasarana, seperti tenda dan gapura yang akan digunakan sudah kita persiapkan sebaik mungkin.

"Siswa yang berpartisipasi adalah siswa yang terpilih melalui proses seleksi. Latihan di pangkalan setiap gugus pun selalu dilaksanakan dan dipersiapkan dengan matang. Insya Allah kita optimis kembali menjadi juara umum," tegasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet