Kadisdik Jabar: Pertahankan Gelar Juara di Ajang GTK Berprestasi Nasional 2019

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Sebanyak 694 guru mengikuti Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019, di Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai 13 - 18 Agustus 2019.

Mereka terdiri dari 111 guru pendidikan anak usia dini (PAUD), guru pendidikan dasar (113), guru pendidikan menengah (163), dan tenaga kependidikan (307). Semanatara Jawa Barat sendiri mengirimkan 35 peserta.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Supriano menuturkan, penilaian guru berprestasi dan berdedikasi tahun ini berfokus pada pengembangan inovasi, dan kreativitas guru untuk meningkatkan kompetensi siswa.

“Guru berperan menghasilkan peserta didik yang unggul. Ini berarti mereka mendapat pelayanan pendidikan dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan,” ucapnya di Kantor Kemendikbud, Jln. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Melalui Pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi, lanjutnya, guru didorong menghasilkan berbagai praktik dalam pembelajaran agar mampu menghasilkan peserta didik yang unggul.

“Pemberian apresiasi terhadap guru, sejalan dengan program pembangunan lima tahun ke depan yang berfokus pada pembangunan sumber daya manusia,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Dewi Sartika berharap, dalam ajang ini kontingen Jabar bisa meraih hasil maksimal dan mempertahankan gelar juara umum yang diraih tahun lalu.

"Semoga, tahun ini Jabar bisa mempertahankan gelar juara umum," ungkapnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet