Kadisdik Jabar: Pelajar SMK Harus Mempunyai Bekal Ilmu Yang Mumpuni

  • 17 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Kepala Dinas Pendidikan Jabar (Kadisdik), Ahmad Hadadi, menyatakan bahwa ilmu dan pengalaman akan menjadi bekal bagi para pelajar saat setelah lulus sekolah. Untuk itu ia menyarankan agar  pelajar SMK di Jawa Barat harus berani berkelana untuk mendapatkan ilmu yang lebih mumpuni.

“Siswa kudu Wani Ngumbara, teras orang tua oge ulah mikamelang. Keun barudakna sina aya rasa kawani (siswa itu harus berani berkelana, dan orang tua juga tidak perlu khawatir. Biarkan anak memiliki keberanian),” ujarnya dalam acara Penandatanganan MoU antara SMKN 3 Bandung dengan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (PT. BUMA) di Gedung SMKN 3 Bandung, Jalan Rancalili, Kota Bandung, Senin (29/10/2018).

Dalam acara yang dihadiri oleh 30 siswa terpilih didampingi para orang tuanya, mereka diberikan bimbingan dan pembinaan PT BUMA terkait kesempatan bekerja di perusahaan tersebut. Terkait hal itu, Hadadi menekankan agar siswa berani mengambil kesempatan yang ada, guna terciptanya peluang bekerja bagi siswa SMK.

“Hari ini kita menyaksiskan pembinaan peserta didik yang sudah lolos seleksi (pembinaan di PT BUMA). Ini adalah tujuan dari SMK dimana adanya link and match antara pihak industri dengan sekolah. Untuk itu saya sangat mengapresiasi adanya kolaborasi antara SMK dengan industri yang merupakan tujuan dari Sekolah Menengah Kejuruan,” tutur Hadadi.

Ditambahkan Hadadi, kerja sama ini tidak hanya terjalin dengan industri dalam negeri, namun juga dengan industri negara lain.  Bahkan diungkapkannya, sejauh ini  sudah mengirimkan 700 lulusan SMK ke industri yang ada di Taiwan.

“Ini menjadi bukti, bahwa lulusan SMK adalah cara untuk menyelesaikan masalah pengangguran. Untuk itu kami berkomitmen untuk terus memantau siswa-siswa, seperti pemenuhan kebutuhan dan fasilitas untuk menunjang kehidupan di sana,”pungkasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet