Kadisdik Jabar Berikan Motifasi Peserta PBPPLB dan PPP ke Jepang

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika, memotivasi 27 peserta Program Beasiswa Pendidikan Perawat Lansia Bersertifikat (PBPPLB)Jepang  dan Program Pendidikan Profesional (PPP)ke Jepang. 

“Selain harus memiliki mental yang kuat dan mandiri, kalian juga mesti menjaga kehormatan diri agar bisa membanggakan orang tua dan Indonesia. Jangan lupa, jaga kesehatan dan pola makan,” imbau Kadisdik pada pelepasan peserta program Japan Indonesia Student Net (JISN)  angkatan ke-6 ke Okayama, Jepang di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Selasa (8/10/2019).

Mereka adalah putra putri terbaik yang telah lulus berbagai tahapan seleksi, mulai dari seleksi administrasi, menulis esai hingga wawancara. Tahap wawancara dilakukan pihak Sentra Global Edukasi (SGE) Indonesia dan institusi pendidikan Jepang. 

Ke-27 peserta ini terdiri dari 18 peserta program beasiswa pendidikan perawat lansia bersertifikat Jepang (JISN  careworker), 6 peserta program pendidikan profesional ke Jepang sesuai bidang yang diminati (JISN reguler), dan 3 peserta JISN master.  

“Saya juga mengingatkan kepada orang tua untuk selalu mendoakan dan tidak perlu khawatir. Mereka di sana (Jepang, red) dijamin baik-baik saja, terlebih dengan berbagai fasilitas yang disediakan,” imbau Kadisdik.

Siswa SMK Fitrah Hanniah Bekasi yang juga Ketua angkatan Program Japan Indonesia Student Net 2019, Fadillah Ilyash, bersyukur dirinya terpilih dalam program ini. Ia berharap, selama di Jepang semua urusan yang berkaitan dengan sekolah dan pekerjaan bisa berjalan baik.

“Saya juga meminta doa restu dari orang tua, dan masyarakat Jabar agar kami bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” pintanya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet