Juara FLSN dan O2SN Jabar Dibekali Materi Sebelum Lomba Tingkat Nasional

  • 264 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Siswa pemenang Seleksi Tingkat Provinsi dalam Lomba FLS2N ( Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional )  dan O2SN ( Olimpiade Olah raga  Siswa Nasional ) tingkat  SMU akan diikutsertakan ke tingkat nasional. Namun sebelum diberangkatkan, nereka mendapat pendalaman materi dari panitia kegiatan dari Bidang PMU selama empat hari dari tanggal 10-13 Agustus 2018 di salahsatu hotel di kawasan Lembang.

“Para siswa pemenang hasil seleksi tingkat provinsi lomba FLS2N sebanyak 14 siswa. Sedangkan hasil Seleksi O2SN sebanyak 16 siswa. Sebelum diberangkatkan ke tingkat nasional, mereka kami berikan pendalaman materi agar siswa lebih siap di ajang lomba. Mereka akan kita ikutkan dalam ajang tingkat naisional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta,” Papar Kepala Bidang PMU Disdik Jabar , Ir. H .Yesa Hamiseno saat di temui Ekpos selepas kegiatan pendalaman materi di Lembang, (13/8/2018).

Dikatakan Yessa, pemberi materi pada siswa pemenang ini , melibatkan pelatih yang berasal dari juri , Akademisi serta praktisi.

“Tujuannya, disamping mematangkan ilmu dalam karakter siswa , juga melatih dan membentuk kepercayaan diri siswa agar lebih siap. Karena, mereka akan membawa nama besar Provinsi Jabar di Tingkat Nasional. arapan pemerintah Jabar , akan menjadi Jabar kahiji di Indonesia dalam ajang prestasi siswa smu ,” Kata Kabid PMU Disdik Jabar.

Sementara itu Yudi, Panitia kegiatan Bisang PMU Disdik Jabar menyatakan, pelaksanaan kegiatan di Tingkat Nasional untuk FLS2N tingkat SMU akan di laksanakan di Yogyakarta dari tanggal 16 Agustus sampai 1 September 2018. Sedangkan untuk pelaksanaan O2SN tingkat Nasional di selenggarakan dari tanggal 16 September sampai dengan 22 September mendatang.

“Materi lomba banyaknya sama dengan bidang yang  dilombakan  di provinsi. Untuk FLS2N ada 9 Bidang lomba dan O2SN ada 5 Cabang olah raga . Pelatih yang di ikut sertakan uniuk pendalaman materi siswa , satu bidang lomba oleh satu pelatih , baik FLS2N  ataupun O2SN,” ujarnya.( Farida).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet