JPU Tuntut Tersangka Penganiaya Haringga 3-5 Tahun Penjara

  • 44 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Bandung, Agus Khausal ajukan tuntut berbeda terhadap lima terdakwa pengeroyokan Haringga Sirla, pada persidangan yang beragendakan pembacaan tuntutan, Jumat (2/11/2018).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang juga menjabat sebagai Kasipidum Kejari Bandung Agus Khausal Alam, mengatakan bahwa tuntutan terhadap kelima anak tersebut berbeda-beda.

"Anak SH dan AP dituntut lima tahun, TD empat tahun, AF tiga tahun enam bulan, dan NS tiga tahun. Perlu kami konfirmasi bahwa kelimanya masih di bawah umur sehingga tuntutannya hanya setengah dari tuntutan orang dewasa," kata Agus, yang juga menjabat sebagai Kasi Pidum Kejari Bandung,di PN Bandung.

Diungkapkan Khausal, sesuai fakta persidangan, keterangan saksi, terdakwa, dan petunjuk lainnya, telah memenuhi unsur pasal 170 KUHP ayat 2 atau 3. Hal yang memberatkan, dari kelima anak tersebut, ada yang melakukan penendangan dan penginjakan di bagian kepala korban.

"Hasil visum, salah satu penyebab korban meninggal ialah mengalami patah tulang dan rusaknya bagian otak," katanya.

Atas perbuatan yang dilakukannya, para pelaku dikenakan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, atau Pasal 170 ayat 2 atau 3 tentang pengeroyokan yang menimbulkan meninggalnya orang, Juncto UU No 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet