Jika Terbukti Melanggar Hukum, Irfan Terancam Dipecat Dari PNS

  • 0 comments

Majalengka, Zonabandung.com---Irfan putra Bupati Majalengka Karna Sobahi, terancam dipecat sebagai PNS jika terbukti melanggar hukum.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Majalengka Doni Fardiansyah. Menurutnya pemecatan terhadap Irfan bisa dilakukan jika terbukti melanggar hukum dan mendapatkan sanksi lebih dari 2 tahun penjara.

"Jika terbukti bersalah dengan hukuman lebih dari 2 tahun (penjara), status PNS bisa dicabut. Kalau tidak salah itu di Pasal 53 Tahun 2010. Tapi ini juga kan belum terbukti bersalah dan masih proses pemeriksaan," kata Doni kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Diungkapkanya, saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan kepolisian. Sejauh ini polisi telah memeriksa sembilan saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk pistol yang digunakan Irfan. Menurutnya, Irfan selama menjadi PNS di lingkungan Pemkab Majalengka, tak pernah terjadi tindakan indisipliner.

"Nggak pernah ada kejadian sebelumnya. Ini (kasus penembakan) juga belum (terbukti), kan masih proses pemeriksaan," kata Doni.

Irfan terlibat kasus penembakan terhadap Panji Pamungkasandi, salah seorang mediator pengurusan izin proyek pembangunan SPBU. Saat mengambil jasa imbalan atau utang, tepatnya di Ruko Hana Sakura, Jalan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Panji mendapat tembakan di bagian tangan kirinya, yang berasal dari pistol yang diletuskan oleh Irfan.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet