Jelang Pilpres 2019, Imigrasi Palu Efektifkan Pengawasan TIMPORA

  • 0 comments

SULTENG, Ekpos.Com---Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Zulkifli SH MH menyatakan, Sulteng adalah wilayah strategis yang banyak didatangi oleh warga negara asing (WNA). Karenanya, keberadaan dan terbentuknya timpora sangat penting sebagai fungsi pengawasan WNA itu.

Hal tersebut dikatakan Zulkifli dalam sambutan tertulisnya diacara Pembentukan dan Rapat Koordinasi Tim Pemantau Orang Asing atau Timpora tingkat Kecamatan, Palu Selatan, Palu Timur dan Palu Barat serta Tatanga yang digelar di hotel ParamaSu kota Palu, Kamis (21/03/2019). 

Ia menjelaskan, sesuai data tertulis pada wilayah kerja Kantor Imigrasi kelas I TPI Palu menyebutkan, WNA dikota Palu berjumlah, 446 orang, kabupaten Donggala 14 orang dan kabupaten Parigi Moutong 6 orang, serta kabupaten Sigi 11 orang. Kemudian kabupaten Buol 8 orang, dan kabupaten Poso 7 orang.

Besaran jumlah WNA itu katanya, merupakan data yang terdaftar di Imigrasi palu. Namun tidak menutup kemungkinan adanya indikasi WNA yang tidak melaporkan diri. Sebab itu, menurut Zulkifli pengawasan keberadaan WNA melalui timpora  sangat diperlukan. Apalagi menyangkut masalah keamanan dan ketertiban menjelang pemilu 2019.

" Tentunya kita berharap bahwa, WNA yang masuk dikota palu WNA yang bermanfaat bagi masyarakat kota palu. ," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Imigrasi kelas I TPI  Palu, Suparman SH MH, Kadivpas Suprapto, SH MH, Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi palu selaku ketua panitia acara dan 

Danramil 1306-16, Kapolsek palu selatan, para camat palu timur, palu selatan, palu barat dan tatanga serta para lurah dan unsur pejabat kantor Imigrasi Palu. (R.NUR)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet