Jelang Idulfitri PD Kebersihan Bentuk Tim Buser dan Terjunkan 861 Personil

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- PD Kebersihan Kota Bandung membentuk tim buser untuk mencari titik pengumpulan sampah menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini. Selain itu, PD Kebersihan juga tetap akan menurunkan 861 personel meski di tengah wabah Covid-19.

"Ini seperti biasa. Kita juga mencoba menyesuaikan dengan situasi sekarang. Polanya sama dengan yang dulu, malam takbiran ini kerahkan 861 personel,"ujar Penjabat Sementara (Pjs.) Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Gun Gun Saptari Hidayat di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (22/5/2020).

Menurut Gun Gun, untuk menjaga kebersihan Kota Bandung, pihaknya akan menyiapkan mulai dari petugas, sopir sampai akomodasi. Namun karena kawasan pusat kota telah tertutup, maka ada pola yang berbeda pada tahun ini.

"Pengumpulan kemarin itu di Alun-alun Bandung, Alun-alun Ujungberung, atau Gasibu. Sementara dengan situsasi Covid-19 titik itu kemungkinan tidak seperti dulu. Jadi ada kemungkinan, dikhawatirkan ada pengumpulan masa yang tersebar. Misalnya di tempat yang tidak ada petugas kita misalkan," ujar Gun Gun kepada Humas Kota Bandung.

Oleh karenanya, PD Kebersihan pun menyiapkan tim Buser tiap wilayah agar kebersihan lebih terjaga. "Kita siapkan Tim Buser tahun ini, tiap wilayah ada. Jadi begitu lihat titik sampah langsung diselesaikan. Kita juga buka kolaborasi dengan masyarakat kalau menemukan titik tumpukan sampah terutama boleh disampaikan ke kita melalui Twitter, Facebook atau Instagram," ujarnya.*

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet