Jelang Idul Adha 1439 H Harga Sapi Diperkirakan Melonjak Drastis

  • 70 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Idul adha 1439 Hijriah masih beberapa minggu lagi, namun para penjual hewan qurban sudah mulai membuka lapaknya dibeberapa titik di Kota dan Kabupaten Bandung. Untuk saat ini, harga hewan qurban mengalami kenaikan, karena banyaknya permintaan para pembeli menjelang idul adha.

Untuk menghindari kenaikan harga yang cukup signifikan, beberapa warga memilih membeli dari jauh-jauh hari. Diperkirakan, seminggu sebelum memasuki idul adha harga hewan qurban akan naik drastis.

Peternak sapi dan kambing di cilengkrang bandung, Endang (60) menyampaikan, pakan yang bagus sangat mempengaruhi kondisi fisik sapi sehingga harga jualnya bisa tinggi. Sebelum idul adha, Endang sudah menggenjot pemeliharaan ternaknya, agar penggemukan yang dilakukannya optimal sehingga sapi ternaknya bisa bernilai tinggi.

“Harga naik pas mau masuk idul adha, naiknya ya bisa sampe Rp. 1.000.000 atau lebih tergantung jenis sapinya apa dan beratnya segimana. Disini juga ada mantrinya jadi di cek terus sapinya rutin, jangan khawatir kalo sapinya ga sehat”, kata Endang.

Diungkapkan Endang, hewan kurban memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salahsatunya kondisinya harus sehat. Dalam sehari, endang dapat menjual sapi dilapaknya 4-5 ekor sapi. Beberapa hari yang lalu saja pesanan sudah berdatangan kepada Endang.

“Kisaran harga satu ekor sapi sekitar 15 juta sampai 30 juta untuk ukuran 4,5 kuintal. Kondisinya sudah siap potong khusus untuk qurban ini dengan umur rata-rata 2-4 tahun,”ungkapnya. (meidiana)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet