Jaring Calon Polisi Berkualitas Urkes Polres Purwakarta Kunjungi SMAN 3

  • 37 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Upaya memperoleh bakal calon polisi yang unggul dan berkualitas, Urkes Poliklinik Polres Purwakarta dan Staf Baksumda kunjungi SMAN3 Purwakarta (Pwk) di Jl. Letkol Abdul kadir No.15, Nagrikaler, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Rabu 31/10/18.

Menurut Aiptu Agus Permana, PS Paurlat (Perwira Urusan Latihan Polres Purwakarta), melalui Babin-Kabinmas mengumumkan ada program Diklat dari Bapak Kapolri, yg di jabarkan sesuai surat Legram Wakapolri Nomor B/4243/VIII/2017, tentang Rencana Kegiatan Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri di Daerah Tertentu.

"Kebetulan Polres Purwakarta Kebagian kuota 5 orang untuk Binlat dari seluruh sekolah SMA/SMK sederajat, dalam kunjungan kami ini sekaligus untuk sosialisasi juga," ungkapnya saat ditemui di Mapolres Puswakarta, Kamis (1/11/2018).

Dikatakannya, tahun sebelumnya ada 150 peserta yang mengikuti Binlat, hanya 100 peserta lulus dalam seleksi. Hal tersebut, karena pihaknya ingin memperoleh bibit unggul yang mendekati sempurna dalam hal kriteria.

"Kami mencari yang terbaik. Untuk calon Polwan harus memiliki tinggi 160, sedangkan untuk Polki (polisi laki-laki)165 cm. Tinggi badan dan berat badan harus ideal. Ada kualifikasi dan kriterianya, seperti prestasi akademik ranking 5 besar bagi pelajar, dan untuk Sarjana IPK 2.75. Bila dia Hafidz Qur'an harus hapal 5 Juz bersertifikat, dan di harapkan anak tokoh agama dan masyarakat, kalau anak TNI/Polri tidak bisa,"jelas Agus Permana.

Dipaparkan Agus, karena sakarang menggunakan sistem jemput bola, bila ada diantara yang akan mengikuti tes masuk polisi tapi tidak dalam kriteria di atas, dipersilahkan mencoba mendaftarkan diri pada pembukaan bulan april.

"Ada pemeriksaan mata, gigi tidak boleh bolong, tinggi badan dalam catatan kondisi Badan tidak miring, kakinya harus normal. Nanti saat pembukaan akan ada perminatan yang diluar operasional," Pungkas Agus Permana.

Dalam kesempatan yang sama Wawan Rahwan, S.Pd, M.Pd, Kepsek SMAN 3 Pwk menyatakan, pihaknya sangat mensuport atas programm yang dilakukan pihak Polres Purwakarta terkait penjaringan calon polisi di sekolah yang dipimpinnya.

"Ada kebanggan tersendiri dari saya dan dari sekolah, jika anak didik kami ada yang lolos tahap seleksi hingga menjadi Polisi"ungkapnya. (muhammad)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet