Jalankan Spirit MA, PA Bandung Selenggarakan Pelatihan e-court

  • 0 comments

BANDUNG,  Ekpos. Com --- Pengadilan Agama (PA) Bandung, menggelar sosialisasi dan pelatihan teknis aplikasi e-court kepada para hakim, dan pegawai tentang e-Filing, e-Payment, e-Summons, dan e-Litigation, di Ruang Serbaguna Kantor Pengadilan Agama Bandung Jl. Terusan Jakarta No 120 Antapani Tengah, Kota Bandung,  Jumat, 23/08/19 pukul 09.30 WIB.

Program tersebut digulirkan untuk mengimbangi tuntutan Mahkamah Agung (MA) agar seluruh seluruh pengadilan menggunakan aplikasikan e-Court sebagai solusi  dalam mengimbangi era golbalisasi. Hal tersebut sesuai asas Penyelenggaraan Kekuasaan Kehakiman, yaitu proses Peradilan Sederhana, Cepat, dan Biaya Ringan.

Selain itu, untuk mengaplikasikan spirit Mahkamah  Agung (MA)  yang berslogan “Peradilan Modern Berbasis Tekhnologi Informasi Untuk Melayani”. Sehingga seluruh Badan Peradilan dibawah Mahkamah Agung diharapkan mampu mengimbangi era globalisasi.

Dalam sosialisasi e-court tersebut, bertindak sebagai mentor Ketua Pengadilan Agama Bandung, Drs. H. Syaifuddin, S.H, M.H dan Zaini Rahman, S.H, M.H Sekretaris, tampil sebagai moderator.

“Sosialisasi ini sebagai proyek perubahan dari rekan kita yang mengikuti Diklat pra-Jabatan, berangkat dari Perma No. 3 Tahun 2018 maka disahkan Perma No. 1 Tahun 2019, tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan Secara Elektronik ,“ ujar Syaifuddin.

Dikatakanya, aplikasi e-court sebagai solusi yang dipergunakan oleh MA untuk menjawab persoalan utama yang selama ini dihadapi oleh para pihak ketika berperkara di pengadilan.

“ Selain sebagai solusi untuk menjawab persoalan utama yang selama ini dihadapi oleh para pihak ketika berperkara di pengadilan, juga dapat mengurangi intensitas para pihak datang ke pengadilan,” pungkas Ketua PA Bandung. (m.isan)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet