Jalan Cijapati Dapat Digunakan Jalur Alternatif Mudik

  • 57 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Kerusakan jalan maupun lampu penerangan jalan umum (PJU) jalur alternatif Cijapati, akan segera dibereskan. Sehingga jalur penghubung antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut ini dapat digunakan sebagai jalur alternatif mudik ini dapat digunakan. 

"Jalur Cijapati sudah bagus, kemudian PJU sudah siap, memang ada beberapa yang mati. Tapi sudah dilakukan perbaikan terhadap PJU yang mengalami kerusakan," Ujar AKBP Indra Hermawan Kapolres Bandung, di sela sela saat melakukan pengecekan jalur mudik, Rabu (23/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Indra Hermawan, bersama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bandung, Agus Nuria, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Teddy.

Kapolres mengatakan, secara umum jalur utama maupun jalur alternatif mudik di Kabupaten Bandung siap digunakan. Namun perlu diakui masih ada sejumlah ruas jalan, yang mengalami kerusakan. Ruas-ruas jalan tersebut rencananya akan segera diperbaiki oleh Dinas PUPR Kabupaten Bandung.

“Perbaikan PJ maupun ruas jalan ditargetkan harus selesai sebelum arus mudik. Jalur Cijapati nantinya digunakan bila terjadi antrean kendaraan di dalam Tol Padaleunyi sepanjang lima kilometer. Nanti dibuka gate GBLA, supaya antrean kendaraan dapat terurai, lalu diarahkan ke Sapan dan Cijapati," ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Kabupaten Bandung, AKP Dony Wicaksono, menambahkan, Jalur alternatif Kamojang, tidak terlalu diprioritaskan sebagai jalur mudik. Jalur itu biasanya hanya digunakan oleh pemudik lokal asal Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

"Jalur prioritas yaitu jalur Cileunyi-Nagreg dan alternatif ke Cijapati," ujarnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet