Jabar Siaga Satu, Polrestabes Bandung Tingkatkan Pengamanan

  • 78 views
  • 0 comments

BANDUNG, EKpos.Com--- Pasca terjadinya terror bom di Surabaya, yang menyerang tiga gereja dan terkahir terjadi Mapolres, Surabaya, Polda Jabar menetapkan siaga satu. Bentuk peningkatan kewaspadaan tersebut, dilakukan dengan cara pengetatan sejumlah objek vital, dan tempat-tempat umum di wilayah Jabar,  termasuk pengamanan di markas polisi.

""Iya, sudah siaga satu.  Kita sudah ada SOP-nya, di setiap gerbang ada penjaga dan yang masuk tentu akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu," ucap Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (14/5/2018).

Selain itu, patroli juga terus digulirkan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Bahkan, dalam melaksanakan patrolinya, dilakukan penggandaan personel. "Patroli dengan skala besar akan kita berlakukan," katanya.

Rentetan aksi teror terjadi di wilayah Jawa Timur. Kemarin, Minggu (13/5) tiga gereja dibom oleh satu keluarga. Teror bom mengakibatkan 14 orang meninggal dunia dan puluhan luka-luka. Di hari yang sama pada malam harinya, ledakan terjadi di Rusun Wonocolo, Sidoarjo. Tiga terduga teroris tewas akibat insiden tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mengatakan pihaknya saat ini menetapkan siaga satu untuk di markas Polrestabes Bandung. Pengamanan ketat mulai berlaku sejak  Senin (14/5/2018) pagi.

“Ya, kita tetapkan siaga satu,” ucapnya singkat.

Seluruh pintu masuk Mapolrestabes Bandung, dijaga ketat polisi bersenjata lengkap. Bahkan masyarakat yang hendak masuk ke dalam diperiksa satu persatu. Bahkan polisi memeriksa barang bawaan masyarakat. Jaket hingga tas diperiksa secara seksama.

"Coba jaketnya dibuka dulu, jaketnya pak, bu," ujar salah seorang polisi kepada masyarakat yang hendak masuk. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet