Jabar Siaga Banjir dan Longsor Hingga Akhir Mei 2019

  • 26 views
  • 0 comments
Jabar Siaga Banjir dan Longsor Hingga Akhir Mei 2019

 Bandung Ekpos. Com

Setelah melewati masa siaga kemarau Jawa Bara, maka memasuki masa musim penghujan ini  sejak 1 November hingga 31 Mei 2019 Jawa Barat ditetapkan dalam kedaan siaga bencana banjir dan longsor, yang dinyatakan secara resmi dalam ketetapan SK Gubernur Jabar No.363/kep.1211-BPBD/2018.

Pernyataan ini disampaikan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Provinsi Jawa Barat. Dicky Saromi dalam acara Japri (Jabar punya informasi) di Gedung Sate. Jl. Diponegoro 22 Bandung. Rabu. (14/11).   

Karena itu Dicky,  meminta agar semua daerah untuk terus melakukan langkah antisipatif untuk mengurangi dampak fatal. "Segera persiapkan langkah-langkah guna menghadapi kemungkinan terjadinya bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan gelombang tinggi. Segera menginventarisasi kesiapan dan pengerahan sumber daya manusia, segera melaksanakan pengurangan resiko mitigasi," ujarnya.

Selama Bulan November 2018 di Jawa barat sendiri telah terjadi 83 kejadian, meliputi 23 insiden banjir dan 60 longsor. Dari jumlah tersebut, enam orang meninggal.

Dari tanggal 1-13 November 2018, ada 23 kejadian banjir dan longsor 60. Dari kejadian itu enam meninggal dan satu hilang. Korban terbanyak pada insiden banjir bandang Cipatujah.Ucap Dicky.@

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet