Ironis, PPTK Disdik Jabar Tak Ketahui DPA

  • 665 views
  • 0 comments

BANDUNG. Ekpos.Com----Sangat ironis, beberapa Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) - PKPLK  ( Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus ) Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar tidak tahu bagaimana mengelola DPA ( Dokumen Pelaksanaan Anggaran ). Padahal, dalam pelaksanaan sebuah kegiatan atau pekerjaan merekalah yang akan bertanggungjawab langsung, selesai atau tidaknya kegiatan tersebut.

“Kami tidak tahu bagaimana mengelola DPA sebagaimana yang ditugaskan pada kami selaku  PPTK " , ungkap salah seorang PPTK di Bidang PKPLK Disdik Jabardi kantornyaJln Dr.Radjiman Bandung baru-baru ini.

Menurutnya  sejauh ini selaku PPTK hanya diminta untuk membubuhkan tanda tandatan saja pada saat kegiatan atau pengadaan selesai. Sedangkan DPA  yang memegang dan yang mengetahui hanya Dadang Rahman selaku Kepala Bidang.

“Kami sekedar di minta tanda tangan bilamana di perlukan dalam kegiatan ataupun pengadaan selesai dilaksanakan. Bagaimana kami menjelaskannya jika dalam kinerja hanya dituntut membubuhkan tanda tangan,”ungkapnya.

Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi jawa Barat  Drs . H. Firman Adam  saat dikonfirmasi Ekpos.Co terkait persoalan tersebut mengatakan,  PPTK  yang di fungsikan harus mengacu berdasarkan Tugas Pokok dan  Fungsi  (tufoksi) berdasarkan ketentuan Peraturan Gubernur ( Pergub), bahkan sesuai regulasinya dari peraturan Permendagri.

“Bukan masalah berhak atau tidaknya PPTK untuk mengetahui.  Tapi acuan Pergub oleh kepala Bidang tidak di abaikan,” Tegas Firman Adam .

Carut marutnya kinerja di Dinas Pendidikan  Provinsi Jabar ini, menandakan lemah atau longgarnya pengawasan terhadap kinerja aparatur sipil negara (ASN) atas  kinerja pemerintahan pendidikan di Jawa Barat.  Farida. 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet