Irjen Pol Drs. Arifin Sebagai Irup Upacara Peringatan Hari Ibu di Bakamla RI

  • 204 views
  • 0 comments

Jakarta, Ekpos.com

Bakamla RI melaksanakan Upacara Gabungan dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-89 di Kantor Bakamla RI Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017). 

Upacara yang dipimpin oleh Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Irjen Pol Drs. Arifin, M.H. selaku Inspektur Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat. Pada kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise yang menyampaikan mengenai sejarah, tujuan dan makna dari Peringatan Hari Ibu. 

“Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ucap Inspektu Upacara. 

“Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus sebagai Hari Nasional, bukan hari libur,” lanjutnya. 

Selain itu, disampaikan pula arti penting dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini terutama ditujukan kepada generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan. 

Diharapkan dengan diperingatinya Hari Ibu Ke-89 ini, dapat meningkatkan semangat juang perempuan Indonesia untuk terus mengembangkan potensi diri dan turut berperan aktif dalam melanjutkan pembangunan, baik dalam sisi moral, pemikiran dan segala daya upaya yang dimiliki. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan tahun ini, yaitu “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”. 

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh seluruh Pejabat dan Staf Bakamla RI yang berdinas di Jakarta, baik yang berada Kantor Pusat, Kantor Rawamangun dan Kantor Gedung Perintis Kemerdekaan. (MR)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet