Irjen Pol Agung: Kelompok Pakaian Hitam Adalah Anarko Sindikalis

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Kabaintelkam Mabes Polri, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan kepolisian telah mengidentifikasi,  kelompok pakaian hitam-hitam yang terlibat kerusuhan dalam kegiatan May Day adalah kelompok anarko sindikalis.

Menurutnya, keberadaan mereka sudah ada di Bandung, sejak dua tahun terakhir dan kerap eksis di peringatan May Day. Selain di Bandung, kelompok ini sudah menyebar di Indonesia.

"Sudah disebar (penyidik) untuk mencari tahu. Kalau mereka terorganisir atau tidak, ini kan masih penyelidikan. Kami akan memetakannya, karena berdasarkan hasil penyelidikan, keberadaan kelompok ini bukan hanya di Jabar saja,” ujar Agung di Mapolda Jabar, Jumat (3/5/2019).

Pada Rabu (1/5/2019), Polrestabes Bandung mengamankan sebanyak 619 orang kelompok baju hitam tersebut ke Mako Brimob Polda Jabar. Namun mayoritas dari mereka setelah dilakukan pemeriksaan, digunduli dan dipulangkan keesokan harinya.

Belakangan diketahui, masih ada yang tersisa tiga orang untuk diperiksa lebih lanjut terkait perusakan sepeda motor milik pengemudi ojek online, di Jalan Singaperbangsa, Bandung. Kasus tersebut sudah difelar.

 "Dari tiga orang tersebut, dua sudah ditetapkan jadi tersangka karena kasus perusakan sepeda motor," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet